“JALAN SEHAT” DPC PPP KAB BOGOR

Posted on April 10, 2012

0


Dalam rangka memperingati Harlah PPP ke 39 tahun, DPC PPP Kabupaten Bogor menyelenggarakan “Jalan Sehat Bersama Bupati Bogor” pada hari Sabtu (17/3) di Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Acara ini diikuti ± 20 ribu massa baik dari kader PPP maupun simpatisan PPP. Start dimulai dari kantor DPC yang berada di Jalan Tegar Beriman, kemudian memasuki Jalan Dadi Kusmayadi, dan berakhir di Lapangan Tegar Beriman Pemkab Bogor.

Jalan sehat yang dibuka dan dilepas oleh Menteri Agama / Ketua Umum PPP H. Suryadharma Ali ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI dari PPP H. Achmad Farial, Bupati Bogor / Ketua DPW PPP Jawa Barat H. Rachmat Yasin beserta istri Hj. Elly Halimah (Ketua TP PKK Kabupaten Bogor), Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman beserta istri Hj. Saptariani (Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bogor), dan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Hj. Ade Munawaroh Yanwar beserta jajaran pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PPP Suryadhama Ali dalam sambutannya sangat berterima kasih atas antusias masyarakat Kabupaten Bogor dalam mengikuti acara ini. Lebih lanjut SDA juga berpesan agar pengurus PPP Kabupaten Bogor dapat mempertahankan pencapaian kader yang sudah mencapai Puluhan Ribu ini dengan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya memohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bogor, agar dalam hari jadinya ini PPP senantiasa menjadi partai yang selalu menyerap aspirasi masyarakat, Allah selalu meningkatkan barokahnya kepada PPP, perlindungan dan petunjuk-Nya kepada PPP, serta menjadikan PPP partai Islam yang dicintai masyarakat, partai yang dapat memenangkan pemilu 2014, dan menjadikan PPP partai yang lebih meningkatkan pengabdiannya untuk kepentingan agama, bangsa, dan negara,” pinta atau do’a SDA yang diaminkan oleh puluhan ribu massa.

Setelah SDA menutup sambutannya, kemudian melepas peserta gerak jalan sehat, massa langsung berjalan diiringi patwal menuju rute yang sudah di tentukan oleh panitia ± 3 KM, disini jelas terlihat puluhan ribu peserta gerak jalan sehat benar-benar menutupi sepanjang jalan tegar beriman, yang dibanjiri oleh warna hijau nan sejuk, dan Kabupaten Bogor pada pagi itu berubah menjadi lautan hijau.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW PPP Jawa Barat Rachmat Yasin mengaku sangat bangga dan puas terhadap antusias masyarakat Kabupaten Bogor dalam mengikuti acara gerak jalan sehat ini. Menurutnya, dipadatinya jalan raya Tegar Beriman oleh para peserta gerak jalan sehat ini membuktikan jika masyarakat Kabupaten Bogor masih mencintai PPP.

“Hari ini adalah untuk pertama kali PPP Kabupaten Bogor mampu menggelar acara yang besar untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor, terutama kepentingan olahraga dalam menjaga kesehatan, dan kepentingan silaturrahim diantara masyarakat Kabupaten Bogor, ini adalah merupakan satu bukti bahwa masyarakat sudah kembali ke rumah besar ummat Islam,” ujar Rachmat Yasin.

“Yang dimaksud rumah besar ummat Islam itu adalah satu-satunya partai Islam yang konsisten memperjuangkan aspirasi ummat Islam, oleh karena itu kader PPP yang kemarin sempat pindah ke partai Islam yang lain (PKB, PBB, PBR, & PKS) mari kembali dan bersama-sama kita bangun rumah besar ini, PPP tidak butuh pemilih-pemilih dari luar ummat Islam, karena kita tahu hanya dengan suara ummat Islampun PPP akan besar se-Kabupaten Bogor, PPP akan besar se-Jawa Barat bahkan PPP akan besar di tingkat Nasional,” jelasnya.

Selanjutnya melalui kegiatan jalan sehat ini Rachmat Yasin ingin merubah gaya PPP, bukan lagi menjadi partai kolot, bukan lagi hanya sekedar partai santri, tapi dengan kegiatan ini sudah menjadi bukti bahwa PPP adalah partai gaul, partainya anak-anak muda, partainya ibu-ibu ustadzah, partainya ahli ngaji, PPP juga punya kader yang pengusaha, dan ini sudah menjadi bukti bahwa PPP sudah sangat diminati oleh ummat.

Pada kesempatan yang sama RY juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju untuk menjadi Gubernur Jawa Barat pada pilgub nanti seperti yang sudah ramai diberitakan oleh media, tetapi dia akan tetap berjuang untuk maju kembali menjadi Bupati pada pilkada yang akan datang, “ini bukti kecintaan saya sama masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas RY disambut dengan tepuk tangan yang sangat luar biasa dari puluhan ribu massa yang hadir sambil meneriakkan yel-yel untuk PPP.

Dengan rasa haru, bangga, dan bahagiapun terucap oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Hj. Ade Munawaroh Yanwar (AMY) sambil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara jalan sehat ini, juga kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Permohonan maaf pun juga terucap dari AMY, “jika ada masyarakat yang tidak kebagian kaos, kami mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bogor, karena membludaknya masyarakat yang daftar sehingga melebihi target, tapi untuk kupon doorprize alhamulillah bisa kami siapkan,” kata AMY

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat Kabupaten Bogor, dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) PPP ke-39, kami ingin kita semua sehat dengan jalan sehat, dan alhamdulillah kami sudah sediakan hadiah-hadiah doorprize untuk masyarakat sebanyak ± 400 doorprize, diantaranya ada umroh untuk 3 orang dan sepeda motor untuk 5 orang, intinya kami ingin silaturrahmi ini berjalan terus sampai nanti,” ungkap AMY.

Sebelum menutup sambutannya, Ade Munawaroh Yanwar (AMY) mengucapkan selamat datang kepada kader-kader yang baru dan mau bergabung ke PPP, “Rumah besar (PPP) ini terbuka untuk siapa saja, mari kita isi rumah besar ini dengan semangat membangun dan menegakkan norma-norma agama, semoga dengan antusiasnya masyarakat mengikuti jalan sehat dengan diiringi pembuatan KTA, ini menjadi awal kebangkitan PPP di Kabupaten Bogor,” harapnya.

-irvan-

TULISAN TERKAIT :

Posted in: PPP JAWA BARAT