DINILAI MEMILIKI TRACK RECORD BAGUS, PPP DUKUNG ALEX-NONO

Posted on April 10, 2012

0


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menyatakan, partainya tak menghendaki Fauzi Bowo kembali memimpin Jakarta. Itulah sebabnya PPP menyokong pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono dalam pemilihan kepada daerah DKI Jakarta mendatang.

“Awalnya kan kami mendukung Foke. Sekarang kami mendukung yang lain agar ada pergantian,” ujar Suryadharma Ali.

Alasan PPP mendukung Alex Noerdin karena dianggap mampu mengatasi kompleksitas masalah di DKI Jakarta seperti banjir, kemacetan, dan menjaga keamanan ibu kota. Selain itu track record Alex juga menjadi pertimbangan PPP. “Alex adalah tokoh yang mendapatkan rekor Muri karena berhasil merealisasikan janji kampanye dalam waktu relatif singkat,” kata Suryadharma Ali.

Tidak adanya calon dari PPP sendiri menurut Suryadharma Ali bukanlah sebuah bentuk kekalahan. Suryadharma Ali mengungkapkan bahwa Jakarta sebagai etalase negara dengan segudang problematikanya harus memiliki gubernur yang kompeten “Perlu orang yang memiliki kemampuan untuk mengubah Jakarta menjadi tempat yang nyaman, tidak macet, tidak banjir, dan aman,” ujarnya.

Sebelumnya, PPP berniat mengusung Alex Noerdin dengan H. Lulung Lunggana, yang merupakan kader asli PPP, dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun belakangan konstelasinya berubah karena berbagai pertimbangan. Akhirnya PPP menetapkan untuk mengusung pasangan Alex-Nono dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

(dw)

Posted in: DPP PPP