“SILAT JAKARTA “MENYONGSONG PILKADA DKI JAKARTA

Posted on Desember 14, 2011

0


H. MAMAN FIRMANSYAH

Ditemani kicauan burung, secangkir kopi hangat dan kudapan khas Betawi, perbincangan Bina Persatuan dengan Bang Haji Maman (sapaan akrab H. Maman Firmansyah) berlangsung akrab, santai namun serius.

Apa agenda DPW PPP DKI Jakarta dalam waktu dekat ini?

“Ada dua agenda penting yang telah kami siapkan. Pertama, persiapan peringatan Harlah PPP ke-39 pada tanggal 5 Januari 2012 nanti.. Ke dua, pembentukan team dalam rangka koalisi menghadapi Pemilukada DKI Jakarta yang kebetulan saya sendiri ditunjuk sebagai ketuanya. Untuk itu kami telah membuat formum dengan nama Silat Jakarta (Silaturrhami Tentang Jakarta) yang akan mempertemukan para Cagub dan Cawagub,” ujar Bang Maman yang kini menjadi Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta itu. Ditambahkannya bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan setelah Mukerwil pada bulan Nopember ini karena semula PPP DKI telah mempersiapkan H. Djan Faridz sebagai Cagub namun karena yang bersangkutan menjadi Menteri, maka perlu dilakukan penjajakan lagi.

Sudah ada pengganti Djan Faridz yang dijagokan PPP DKI ?

“Sebenarnya kami mengincar H Lulung ( Ketua DPW PPP DKI,red) baik sebagai Cagub atau Cawagub. Tapi kita lihat saja nanti dari hasil Mukerwil,’ imbuhnya.

Bagaimana menghadapi Pemillu 2014?

“Kita sudah mengantisipasi agar jangan lagi terjadi peristiwa seperti pada Pemilu 2009 dimana aparatur partai, utamanya di tingkat Ranting menjadi team sukses untuk caleg tertentu. Itu tidak boleh terjadi, karena Ranting adalah institusi Partai, dia harus bekerja untuk Partai, bukan untuk orang per orang,” tegas H Maman yang menurutnya pernah kehilangan suara di tingkat ranting. Untuk itu dia mengusulkan agar ada monitoring baik oleh PAC maupun DPC meskipun untuk itu diperlukan dana yang tidak sedikit.

Menutup perbincangannya, H. Maman mengatakan bahwa banyak orang yang tergiur ingin menjadi anggota DPR/DPRD, tapi ia mengingatkan agar tetap menjaga citra PPP sebagai Partai Islam dengan berakhlakul karimah. (ags/f)

Posted in: ASPIRASI, PPP DAERAH