REKRUTMEN KADER HARUS BERKESINAMBUNGAN

Posted on Desember 14, 2011

0


M. NASRI SAMAD, SE

“Kader yang cakap bukan hanya sekadar label tapi yang lebih dibutuhkan adalah jiwa militant, yakni mereka yang selalu siap siaga dalam situasi dan kondisi apapun untuk membela kepentingan Partai,” demikian dikatakan M. Nasri Samad, SE kepada Bina Persatuan.

Lebih jauh Nasri mengatakan  bahwa perekrutan kader harus secara berkesinambungan dan kepada mereka diberikan pemahaman yang mendalam tentang fungsi partai politik, terutama PPP yang berazas Islam.

“Dibutuhkan kader muda yang tangguh untuk menyosialisasikan ideology PPP kepada masyarakat. Lunturnya (pemahaman dan pengamalan, red) generasi muda Islam adalah karena mereka tidak concern dengan ajaran agamanya itu sendiri. Ini bukan kesalahan mereka sendiri, tapi semua elemen yang terkait. Mereka perlu diberi pemahaman secara utuh dengan pendekatan yang lebih modern,” tandas Nasri yang juga menjabat sebagai Ketua GPK Jakarta Utara itu.

Lebih jauh dikatakannya bahwa merosotnya perolehan suara PPP salah satunya disebabkan oleh kurang militannya kader PPP yang kinerjanya tergantung pada transportasi dan akomodasi. Mereka kurang bertanggungjawab  atas amanah yang di embannya. Nasri juga menyoroti masalah independensi fungsionaris partai, yang menurutnya harus netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu caleg. Mereka adalah team sukses Partai, bukan team sukses caleg secara perorangan. (ags/f)

Posted in: ASPIRASI, PPP DAERAH