PPP RANTING KLENDER – JAKARTA TIMUR ADAKAN GEBYAR MUHARAM 1433 H

Posted on Desember 14, 2011

0


Aktifitas organisasi sebagai sebuah kepanjangan tangan dari masyarakat sudah menjadi keharusan didalam mengekspresikan wujud nyata, pasalnya organisasi tanpa adanya kegiatan maka organiasi tersebut tidak akan dilihat.

Dengan adanya kegiatan dalam bentuk apa saja, sepanjang kegiatan tersebut membawa manfaat kepada masayarakat paling tidak sudah dapat dijadikan sebagai wujud kepeduliannya dalam dimensi eksistensi organisasi tersebut ditengah-tengah masyarakat. Apalagi Organisasi Partai Politik, sudah menjadi keharusan melakukan suatu kegiatan untuk dapat dilirik oleh masyarakat.

Tanpa adanya kegiatan dari partai yang membuat masyarakat tidak simpatik, sama saja pengurusnya tidak bisa bekerja. Namun berbeda dengan Ranting PPP Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, bisa dikatakan seluruh pengurusnya bekerja dan sebagai salah satu buktinya mereka mengadakan suatu kegiatan Muharam yaitu Gebyar Muharam 1433 H yang diselenggarakan pada Sabtu/26 November 2011 lalu. Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari audience, bukan hanya sekitar duren sawit saja akan tetapi se-kotamadya Jakarta Timur.

Menariknya lagi, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh ranting tetapi bukan hanya dari intern pengurus ranting saja, melainkan ikut dihadiri oleh Pengurus Harian DPW PPP DKI seperti H. Berlani dan Bowo Purwoko, Banom-Banom seperti AMK, serta Pengurus PAC juga ikut memeriahkan acara tersebut. Begitu juga Belly Bilalusalam selaku Ketua DPC PPP Jakarta Timur juga turut hadir dan mensupport acara tersebut. Dalam kegiatan yang diadakan oleh ranting Klender itu melalui suatu acara Karnaval diikuti sebanyak 500 Peserta dengan diiringi Marching Band SDN 15 (Libels). Selain Karnaval Gebyar Muharam juga memberikan santunan kepada anak Yatim, Door Prize dan kegiatan menarik lainnya.

Menurut Ketua Ranting Klender H. Supandi, bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu wujud dari kepedulian partai terhadap masyarakat dengan mengacu kepada Motto kita Yaitu PPP sebagai Rumah Besar Umat Islam. “Semula saya merasa khawatir kegiatan ini tidak berjalan tetapi pada hari Pelaksanaannya begitu membludak, masyarakat datang berduyun-duyun mengikuti kegiatan hingga selesai,” ucap Supandi.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Ranting PPP kelurahan Klender Hj.Dimroh, “Masyarakat Rindu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” Ujarnya. “Bukan hanya orang partai yang ikut hadir tetapi tokoh masyarakat juga ikut menyambutnya dan itulah yang membuat bangga kami selaku pengurus Ranting Klender karena dapat berbagi sukacita,” jelasnya,.

Sementara itu ketika ditemui diacara Gebyar Muharam di Klender, Belly Bilalusalam selaku ketua DPC PPP Jakarta Timur menyampaikan Apresiasinya. “Saya Apresiasi kepada pengurus PPP ranting Klender serta seluruh pihak yang mensukseskan acara ini, karena telah berhasil menyatukan Syiar Partai secara ceremony yaitu melakukan carnaval keliling dengan Syiar Partai dalam Manfaat tuk masyarakat yaitu dengan memberikan santunan Anak Yatim dan juga doorprize. Semoga Kedepan dapat lebih meriah dan lebih baik lagi,”kata Belly.

Belly menambahkan bahwa DPC PPP Jakarta Timur akan mensupport kegiatan-kegiatan yang ada diarus bawah dengan memfungsikan PAC dan Ran-ting sebagai pelaksananya sehingga mereka lebih semangat karena diberdayakan. “Kami sebagai Pihak Pengontrol kegiatan, dan ini sudah kita lakukan dibeberapa tempat dan salah satunya adalah diRanting Kelurahan Klender ini,” jelas Belly.

rifai/legino

Posted in: AKTIVITAS, PPP DAERAH