DPR MINTA INVESTIGASI AMBROLNYA JEMBATAN TENGGARONG

Posted on November 27, 2011

0


Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam hal ini Komisi V –membidangi masalah transportasi–langsung bereaksi cepat. Anggota Komisi V DPR, Arwani Thomafi meminta adanya investigasi menyeluruh atas amburknya jembatan Mahakam II yang ambruk pada Sabtu (26/11/2011) sore WITA.

“Peristiwa ini harus dilakukan investigasi dan audit teknis terhadap jembatan tersebut. Apakah hal itu terkait usia teknis atau belum” kata anggota Komisi V DPR, Arwani Thomafi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) kepada Tribunnews.

Dari informasi yang dihimpun, atas peristiwa ini, sudah ada korban yang dipastikan meninggal dunia. Hingga kini, baru tiga orang yang ditemukan tewas.

“Kita prihatin dan perasaan duka yang mendalam atas para korban baik yang meninggal maupun yang luka. Prioritaskan penanganan para korban,” ujar Arwani.

Yang jelas, Arwani yang juga Sekretaris Fraksi PPP ini menegaskan, kasus ambruknya jembatan Mahakam II ini, yang patut dilakukan adalah investigasi dan audit teknis terhadap jembatan tersebut. “Apakah hal itu terkait usia teknis atau ada sebab-sebab lain,” imbuhnya seraya mengatakan DPR akan mempertanyakan runtuhnya jembatan Tenggarong saat rapat kerja dengan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmato.

“Rencana minggu depan ada agenda raker dengan Kementerian Pekerjaan Umum. Nanti, akan kita tanyakan terkait sebab ambruknya jembatan itu dan langkah-langkah pemerintah selanjutnya,” sergahnya.

(TRIBUNNEWS.COM)