SDA AKAN LANTIK CABANG PPP Se-SULTENG

Posted on November 26, 2011

0


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali akan melantik pengurus cabang PPP se-Sulawesi Tengah pada Sabtu (26/11).

Sekretaris PPP Sulawesi Tengah Nur Sihaka di Palu, Jumat, mengatakan hal tersebut dan menambahkan, saat ini Suryadharma Ali masih bertemu Gubernur Sulteng Longki Djanggola.
Nur Sihaka mengatakan, pada Jumat dilaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PPP Sulawesi Tengah itu mengusung dua kegiatan utama yakni pembahasan persiapan pendaftaran bakal calon peserta Pemilu 2014 serta tata cara rekruitmen calon peserta pilkada di daerah.
Menurutnya acara Rakorwil PPP Sulawesi Tengah ini adalah acara penting bagi kader partai politik berlambang Ka`bah ini.
“Ada sejumlah agenda yang harus dipahami kader PPP dalam mengusung bakal calon Pilkada sehingga bisa maksimal dalam penghitungan suara,” katanya.
Dia juga mengatakan, untuk pencalonan kepala daerah PPP Sulawesi Tengah akan mengedepankan hasil survei untuk mengetahui kekuatan politik.
Lebih lanjut Nur Sihaka mengatakan, kehadiran Suryadharma Ali di rakorwil itu akan menambah semangat peserta rapat dari berbagai penjuru Sulawesi Tengah.
Sebelumnya, Suryadharma Ali juga melakukan dialog dengan tokoh agama dan masyarakat di Kota Palu. Selanjutnya, dia juga dijadwalkan bertemu dengan Ketua Utama PB Alkhairaat.
Suryadharma Ali yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu II adalah Ketua Umum PPP yang telah menjabat selama dua kali periode berturut-turut.
Suryadharma Ali sebelumnya beberapa kali mengunjungi Kota Palu sewaktu masih menjabat Menteri Koperasi dan UKM.

BKW/ANT/BP

Posted in: DPP PPP