PAC PPP CARINGIN BAKAL BANGUN POSKEDES

Posted on November 23, 2011

0


Tekad Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC-PPP) Kecamatan Caringin untuk mengembalikan masa kejayaan partai berlambang Ka’bah di wilayahnya kian ditunjukkan dengan merombak semua kepengurusan tingkat ranting.

Alhasil, berbagai persoalan di tingkat ranting bisa diketahui secara jelas. Dari sejumlah keluhan yang disampaikan melalui kegiatan road show, persoalan minimnya fasilitas kesehatan menjadi persoalan yang paling disorot.

Bertolak dari hal itu, Ketua PAC PPP Caringin Acil Wahyudin berjanji, pada tahun 2012 mendatang realisasi pembangunan pos kesehatan PPP di semua ranting di 12 desa akan direalisasikan. Tujuannya agar warga di semua desa bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara layak dan merata. Karena diakui Acil, pusat pelayanan kesehatan di wilayah yakni, UPT Puskesmas Caringin, belum optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga. Bahkan ia menilai, pelayanan pihak Puskesmas buruk.

“Secara jujur saya katakan, pelayanan pusat kesehatan di wilayah ini (Caringin) buruk. Ini diamini dengan banyaknya keluhan yang kami tampung dari warga. Dan kami prihatin dengan kondisi ini. Karena itu, Insya Allah, tahun depan di 12 desa akan dibangun pos pelayanan kesehatan, dan ini kami wujudkan untuk masyarakat,“ ujarnya saat kegiatan road show ke empat, sekaligus perombakan kepengurusan ranting di Kampung Selaawi, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin (21/11).

Bukan itu saja, Acil secara tegas mengaku siap mengakomodir berbagai persoalan lainnya yang tengah dihadapi warga, seperti lambatnya proses pembuatan akta kelahiran.

“Insya Allah ini bukan janji muluk semata. Kami akan bantu warga untuk mendapatkan akta kelahiran tanpa harus menunggu dalam waktu lama. Dan kami jamin prosesnya gratis seperti dijanjikan pak bupati,“ imbuhnya.

Selain persoalan kesehatan, Acil berjanji akan memfokuskan diri terhadap perbaikan infrastruktrur serta persoalan pendidikan anak bangsa.

“Kami ingin partai ini kembali dicintai dan menjadi rumah besar umat Islam. Dan untuk wujudkan itu, tentunya tak mudah. Karena sebuah parpol akan lebih dicintai masyarakat, jika parpol itu sendiri mau menunjukan perhatiannya terhadap masyarakat. Dan Insya Allah, partai ini mampu mengakomodir setiap persoalan yang ada,“ ujar politisi muda yang namanya kini kian melambung dijajaran pengurus partai.

Ditempat sama, Tokoh Partai PPP H Apen meminta, pengurus ranting dimasing-masing wilayah, kian meningkatkan kepekaan sosial dan memahami berbagai persoalan yang terjadi di wilayahnya.

“Jika kita kilas balik beberapa tahun ke belakang, partai ini begitu besar dan dicintai masyarakat. Namun karena kepengurusan di wilayah tidak produktif, massa partai akhirnya makin berkurang,“ tegasnya.

Karena itu, ia berharap, berbagai manuver yang kini tengah dilakukan jajaran PAC mampu mengembalikan masa kejayaan partai itu di wilayahnya.

(bogorOnline/ Asep/BP)

Posted in: AKTIVITAS, PPP DAERAH