KIPRAH PPP BERGANTUNG PADA KREDIBILITAS KADERNYA

Posted on November 20, 2011

0


Ihsan Nahromi , Lc, MA
Sekretaris DPW PPP Provinsi BENGKULU

Eksistensi dan kebesaran partai sangat ditentukan oleh citra dan performennya di mata masyarakat luas (publik). Demikian juga citra, eksistensi dan masa depan PPP ditentukan juga dengan integritas politik dan mampu memberikan harapan bagi masyarakat luas tentang pembangunan bangsa ke depan.

“Sebagai partai Islam, PPP juga harus mempertegas identitas keislamannya, yakni yang bercorak keindonesiaan dan keummatan yang mencerminkan corak keislaman masyarakatIndonesiadan berorientasi pada kepentingan ummat,” kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu Ihsan Nahromi.

“PPP harus tampil dengan image yang kuat dan berkarakter, membangun hubungan erat dengan jaringan media, serta sikap politik dan platform yang tegas dan berpihak pada kepentingan rakyat. Dengan cara ini PPP akan memperoleh citra positif, memberikan harapan dan mengesankan sebagai partai yang menjanjikan masa depan, bukan partai masa lalu yang ditinggalkan rakyat,” lanjut Ihsan.

Menurut Ihsan yang juga Ketua PW GPK Bengkulu, bahwa eksistensi adalah sesuatu yang inheren pada diri setiap kader untuk memiliki integritas “kepetigaan”. Ihsan berpesan kiranya kader dan fungsionaris PPP Bengkulu tidak usah menonjol-nonjolkan diri kalau memang memiliki kelebihan, biarkan masyarakat umum yang menilai dan akan mengakui kelebihan tersebut.

“Bagi kita sekarang akan diarahkan kemana dan bagaimana kita memperbaiki citra PPP agar mendapat respon positif dari rakyat,” jelas alumni Universitas Al AzharCairo-Mesir tahun 2000 ini.

Ihsan menuturkan, PPP harus berani mengambil langkah dan sikap tegas terhadap kebijakan penguasa yang merugikan umat Islam. PPP harus kembali bergandengan tangan dengan umat Islam di Indonesia, berjuang bersama dan menikmati hasil bersama-sama pula. PPP harus menjadi garda terdepan mengawal kepentingan dan aspirasi umat Islam. Eksistensi PPP yang demikian tentunya harus didukung oleh kader yang memiliki responsibiltas tinggi pada agama dan kemanusiaan.

(Sys/BP)

Posted in: ASPIRASI, SOSOK