PERESMIAN KANTOR DPW PPP PROV. JAWA BARAT

Posted on November 17, 2011

0


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Jawa Barat kini memiliki gedung sekretariat baru yang lebih refresentatif. Sekretariat DPW PPP yang berlokasi di jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung itu diresmikan langsung Ketua DPW PPP Jawa Barat Drs. H. Rachmat Yasin, MM, Minggu (21/8) Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf Effendi, dan seluruh fungsionaris DPC PPP se-Jabar, Ketua MUI Jabar, Pimpinan Orsospol tingkat Jabar serta beberapa tokoh ulama Jabar.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPP Jabar Drs. H. Rachmat Yasin, MM mengatakan, dengan selesainya pembangunan gedung baru DPW PPP Jabar, dirinya berpesan kepada para kader terutama jajaran pengurus DPW agar juga bersemangat baru.

“Gedung yang megah ini bukan untuk duduk-duduk santai sambil kongkow-kongkow, tapi melainkan untuk difungsikan sebagaimana mestinya. Dari gedung baru ini, kita harus berfikir apa yang harus dikerjakan, demi untuk kebesaran DPW PPP Jabar mendatang,” tuturnya.

Menurut Rachmat Yasin, semua kader PPP harus kembali menggiatkan silaturahmi, baik sesama anggota partai, sesama pengurus dari pusat sampai daerah, dan juga antara partai politik. “Kita sudah melupakan silaturahmi. Saya kira inilah salah satu kegagalan PPP dalam pemilu lalu untuk meraih suara banyak, karena kita sedikit-sedikit sudah melupakan silaturahmi. Padahal silaturahmi adalah hakikat dari beroganisasi termasuk dalam partai politik. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kader PPP Jawa Barat untuk kembali menggiatkan sillaturahmi, bahkan dengan partai lain, agar jika terjadi kompetisipun, adalah kompetisi yang sehat.”ujarnya.

Rachmat Yasin yang juga Bupati Kabupaten Bogor dalam kesempatan itu juga mengajak umat Islam khususnya di Jawa Barat untuk kembali melirik partai yang bernafaskan Islam dalam pemilu 2014 mendatang. “Umat Islam di Indonesia itu mayoritas, maka kalau saja sebagian besar dari umat Islam di Indonesia itu menyalurkan aspirasi politiknya pada partai yang bernafaskan Islam, Saya kira partai Islam akan kembali menemukan    kejayaannya.” Kata Rachmat Yasin.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan Drs H Momon Suherman melalui kader PPP Kuningan yang selalu mendampinginya, Maksum Madrohim pada kesempatan yang sama juga berpendapat, selesainya gedung baru DPW PPP Jabar merupakan sebuah bukti nyata betapa perhatiannya Ketua DPW PPP Jabar terhadap sekretariat.

“Kita sangat merasa bangsa kepada Pak Rahmat, karena beliau lah PPP di Jabar sekarang bisa lebih maju dan terus berkembang.Kita juga berharap agar beliau dapat terus berjuang demi PPP, dan juga demi masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Selain para tokoh PPP Jawa Barat, dalam peresmian kantor baru itu pula hadir beberapa perwakilan dari Partai Politik lainnya di Jawa Barat, seperti dari PKS dan  PDI Perjuangan Jawa Barat. Dalam acara peresmian kantor baru PPP Jabar itu pula, lebih dari 200 anak yatim mendapat bingkisan dari Rachmat Yasin.

-irvan-

Posted in: PPP DAERAH