DPW PPP JAWA BARAT CALONKAN BUDI BUDIMAN

Posted on November 17, 2011

1


Ketua DPW PPP Jawa Barat, H. Rachmat Yasin mengatakan, DPW PPP Jawa Barat sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) terhadap pencalonan Drs. H. Budi Budiman yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya sebagai calon wali kota untuk pemilihan wali kota Tasikmalaya Juli 2012 mendatang. Keputusan tersebut sudah final dan meminta seluruh kader PPP untuk mengamankannya.

Hal tersebut disampaikan Rachmat Yasin pada acara silaturrahim PPP se-Jawa Barat di gedung Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/10) yang dihadiri seluruh pengurus DPC se-Jawa Barat, DPP dan kader PPP.

Menurut dia, DPW PPP Jawa Barat sudah resmi mengeluarkan keputusan pencalonan Budi Budiman, sehingga tidak ada lagi calon lain dari PPP. “Saya menegaskan bahwa untuk PPP hanya satu calon yaitu Budi Budiman, ini sudah keputusan final,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan tentang ada namanya kader PPP lain, kata Rachmat Yasin seluruh kader PPP harus taat dan patuh kepada keputusan partai. Jika ada kader partai yang mencalonkan diri diluar keputusan partai, maka dirinya akan menindak tegas. “Sanksi partai akan diberikan kepada yang bersangkutan,” katanya.

Budi bersama Rahmat Yasin

Dalam acara silaturrahim tersebut, Rachmat meminta tidak ada perpecahan di tubuh PPP Kota Tasikmalaya, dan meminta agar pemilihan walikota 2007 dijadikan pembelajaran. Sebab, kalau di PPP pecah maka hal itu sangat merugikan partai.

Dia mengibaratkan PPP sebagai rumah besar yang ada kepala rumah tangganya. Sehingga keputusan kepala rumah tangga haruslah didengar dan dilaksanakan. “Kalau di pusat kepala rumah tangganya Pak Suryadarma Ali, di Jawa Barat saya sendiri, sedangkan di kota Tasik Pak Budi Budiman,” ujarnya.

Rachmat berharap, dengan Tasikmalaya sebagai lumbung PPP untuk bisa memenangkan pemilihan wali kota. Karena, setiap pemilu PPP selalu menang di kota Tasikmalaya. “Kalau seluruh kader bersatu, dan tidak ada perpecahan insya Allah masyarakat akan memberikan kepercayaan,” kata Rachmat Yasin.

Sementara, Budi Budiman menyatakan kesiapannya dicalonkan. Bahkan, dengan niat ikhlas dan bismillah akan maju menjadi calon walikota. “Setiap pemilu PPP menang. Maka sudah saatnya dalam pemilihan walikota 2012 kader PPP menang,” katanya.

Kata Budiman, jika dirinya terpilih, akan menjalankan amanah para alim ulama untuk menjalankan syariat Islam di kota Tasikimalaya, karena Tasik adalah kota santri. “Meski kita bukan negara agama, namun melaksanakan syariat Islam harus dilakukan,”ucapnya.

Informasi yang diperoleh, sebelum keluar keputusan DPW muncul sejumlah nama yang akan maju dari PPP. Kondisi tersebut kabarnya menimbulkan persoalan di tubuh PPP kota Tasikmalaya sendiri.

(irv/BP)

 

Posted in: PPP DAERAH