Ciptakan Ukhuwah Untuk Melangkah

Posted on Oktober 7, 2011

0


PAC PPP Bojonggede Kabupaten Bogor
“Silaturrahmi Akbar & Halal Bihalal”

Kader PPP Kecamatan Bojonggede baik dari pengurus PAC maupun Ranting se-Kecamatan Bojonggede juga tokoh masyarakat dan warga sekitar menghadiri acara SIlaturrahmi Akbar dan Halal bihalal (24/9) yang diadakan oleh PAC PPP Bojonggede. Acara rutin yang digelar setiap tahun ini juga dihadiri oleh Ade Munawaroh Yanwar, SH. (Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor), H. Topik Masduki (Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor), Rasim Kusba, SPd. (Komisi C), Rifdian Suryadarma, SE. (Komisi A), Drs. H. Sihabudin Ma’mun, MM. (Korwil PPP Dapil VI), Drs. Bambang Widodo Tawekal (Camat Bojonggede), dan para pengurus DPC PPP Kabupaten Bogor.

Acara yang dilaksanakan di perkarangan rumah alm. Ir. Zaelani (Majelis Ta’lim Miftahul Jannah) ini dimulai sejak jam 13.00 wib. Ketua panitia Dede Malvina yang juga salah satu pengurus PAC PPP Bojonggede, dalam sambutannya mengatakan bahwa “kami menggagas acara ini dengan silaturrahmi akbar antara kader PPP beserta tokoh masyarakat dan para pengurus DPC PPP Kabupaten Bogor, dengan tujuan supaya kembalinya para ulama dan tokoh masyarakat menuju rumah besar ummat islam (PPP), alhamdulillah acara yang kami kemas dengan persiapan 1 minggu ini  dengan biaya murni hasil dari pada kolektif pengurus PAC bisa terlaksana, ini kami lakukan karena kami tidak mau disebut sebagai orang yang hanya menunggu intruksi dari DPC,” ujarnya.

Muhammad Baihaqi, Spd., selaku ketua PAC PPP Bojonggede dalam sambutannya berpesan “pengurus PPP baik PAC maupun Ranting harus ada rasa memiliki dan wajib memperjuangkan PPP serta mengembangkannya, jadikan PPP sebagai alat dan kendaraan perjuangan umat Islam sebagai benteng untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” pesannya.

“PPP harus bisa menyegarkan (merevitalisasi) program-programnya agar ada magnet daya tarik untuk kalangan pemuda dan pemula. Para pimpinan PPP diatas dan para wakil rakyatnya harus lebih peduli, peka dan merespon terhadap bawahan, jangan malah memperkaya diri, keluarga, ataupun golongan,” tambah Baihaqi.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Wilayah Dapil VI Drs. H. Sihabudin Ma’mun, MM., pada sambutannya mengatakan sangat salut dan bangga kepada panitia dengan ide yang kreatif diiringi dengan semangatnya bisa melaksanakan acara ini dengan persiapan hanya 1 minggu. “Seharusnya acara ini diadakan pada tanggal 1/10, berhubung terlalu lama menurut saya untuk mengadakan acara halal bihalal maka acara ini kami majukan menjadi tanggal 24/9, dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan sukses,” kata Sihabudin yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor selama 2 periode ini.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yanwar, SH., dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturrahmi kali ini sangat bagus dengan tema ciptakan ukhuwah islamiyah untuk melangkah menuju rumah besar umat Islam. “Rumah besar yang dulu ditinggalkan oleh umat Islam untuk melihat rumah-rumah yang lain dan ternyata rumah yang lain tidak lebih bagus dari rumah kita, makanya PPP kembali membuka rumah besarnya untuk mengajak saudara-saudara kita semua untuk kembali ke rumah besar, apalagi sekarang rumah besarnya sudah direnovasi.” Ujarnya.

Di wilayah Dapil VI Kabupaten Bogor ini Ade Munawaroh sangat berharap kepada Kecamatan Bojonggede karena termasuk salah satu daerah basis PPP, berbeda dengan Kecamatan Ciseeng dan Gunung Sindur karena termasuk daerah yang kering hijau. “Disana kebanyakan menguning padi dan daunnya, tapi Insya Allah sekarang menguning sudah berlalu tinggal kita mengadakan lagi penghijauan (reboisasi), tidak hanya di Dapil VI tapi saya juga berharap di Dapil-dapil yang lain semoga penghijauan terus berjalan,” harapan Ade Munawaroh.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bogor ini juga menambahkan “dalam momen silaturrahmi dan halal bihalal ini saya juga berharap kepada bapak atau ibu yang hadir disini apabila ada acara peringatan hari besar Islam atau acara lainnya tolong undang saya, bukan bapak atau ibu yang meminta saya untuk datang tapi melainkan saya yang meminta untuk di undang, dengan maksud tujuan untuk menjaga tali silaturrahim dan mengenal lebih dekat lagi.” Tambahnya.

-irvan-

Posted in: PPP DAERAH